3 Mahasiswi Unpar Siap Taklukkan Gunung Elbrush

3 Mahasiswi Unpar Siap Taklukkan Gunung Elbrush

Gunung Elbrush

Bandung -  Tiga mahasiswi yang tergabung dalam Mahasiswa Pencinta Alam (Mahitala) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, akan melakukan ekspedisi 7 Summit bertajuk "The Women of Indonesia's Seven Summit Expeditions".

Ketiga mahasiswi tersebut yaitu Francisca Dimitri (21), Mathilda Dwi Lestari (21), dan Dian Indah Carolina (19), ketiganya mengaku siap untuk menaklukkan tujuh puncak gunung tertinggi di dunia itu.

“Dari data statistik sampai saat ini baru terdapat 348 seven summiteers di dunia dan dari jumlah itu hanya 33 orang dari kalangan wanita, yang bisa menalukkan puncak tersebut. Namun belum ada yang dari Indonesia, sehingga kami berharap ekspedisi penting ini jadi capaian bagi Indonesia,” ucap Dian Indah Carolina, selaku anggota tim ekspedisi itu kepada CikalNews.com di kampus Unpar Bandung Jalan Ciumbuleuit, Rabu (6/5/2015).


Sementara Fransisca Dimitri, Ketua Tim Ekspedisi menuturkan, ekpedisi kali ini dia dan ketiga rekannya berencana akan menaklukkan puncak Gunung Elbrus di Rusia (5.642 mdpl) dan Gunung Kilimanjaro di Tanzania.

Rencananya, ketiga mahasiswi jurusan Hubungan Internasional itu akan berangkat ke Rusia pada 8 Mei mendatang untuk mendaki Gunung Elbrush. Lalu mereka akan terbang ke Tanzania untuk berusaha menancapkan bendera Indonesia di puncak Gunung Kilimanjaro.

"Dalam waktu 21 hari (8-29 Mei) kami akan berusaha untuk menaklukkan
dua gunung di dua benua, yakni Elbrush di Eropa dan Kilimanjaro di Afrika,” paparnya.

Dirinya mengatakan, waktu dua minggu yang direncanakan oleh tim sudah melalui perhitungan yang matang dan tidak mengada-ada. “Perhitungan waktu ekspedisi sudah diperhitungkan sebelumnya, kami sudah konsultasi dengan rekan kami yang sudah menyelesaikan ekspedisi 7 Summit pada 2011 lalu. Dua minggu itu cukup termasuk untuk masa aklimatisasi (penyesuaian kondisi tubuh dengan ketinggian) dan istirahat, Semuanya telah dipersiapkan dengan matang,” pungkasnya. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,