FIFA Dukung PSSI untuk Melanjutkan Kompetisi

FIFA Dukung PSSI untuk Melanjutkan Kompetisi

Jakarta - Federasi sepakbola tertinggi dunia (FIFA) mengingatkan pemerintah Indonesia, untuk segera mencabut pembekuan PSSI. FIFA juga berharap agar federasi sepakbola tertinggi Indonesia tersebut, kembali melanjutkan kompetisi.
 
Sementara itu, PSSI sendiri memutuskan untuk mengakhiri kompetisi sepakbola di Indonesia, QNB League pada Sabtu 2 Mei 2015. PSSI mengklaim diberhentikannya liga karena status force majeure.
 
Dengan dibekukannya PSSI oleh Kemenpora, maka semua kegiatan federasi sepakbola tersebut tidak diakui lagi oleh pemerintah.
 
Seperti yang diberitakan AFP, Rabu (6/5/2015) FIFA mengirimkan surat kepada Kemenpora yang mengimbau agar segera mencabut larangan tersebut selambatnya pada 29 Mei 2015. Apabila larangan tersebut tidak dicabut, maka pada sepakbola Indonesia bakal mendapatkan sanksi.
 
Di samping itu, dalam isi surat yang ditandatangani oleh Sekjen FIFA, Jerome Valcke mengatakan, Kemenpora sama sekali tidak punya hak untuk membekukan PSSI sekaligus menghentikan jalannya liga.
 
Valcke menambahkan, tindakan pemerintah telah melanggar aturan FIFA yang menyatakan bahwa semua asosiasi sepakbola harus dikelola oleh PSSI secara mandiri. hal itu dilakukan tanpa pengaruh dari pihak ketiga termasuk pemerintah. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,