Calon Kepala Daerah Tidak Harus dari Partai

Calon Kepala Daerah Tidak Harus dari Partai

Eka Santosa, tokoh Jawa Barat saat menerima kunjungan Guruh Soekarno Putra. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung ; Pilkada serentak Kota/Kabupaten di Jawa Barat pada 2015 ini diharapkan bisa menghasilkan seorang kepada daerah yang layak dan sesuai dengan harapan masyarakat. Kepala daerah yang baik adalah seorang pemimpin yang bisa memberikan pelayanan kepada semua rakyatnya.

 

Menurut pengamat politik Eka Santosa, calon kepala daerah itu tidakk harus dari kader partai politik, yang penting bisa memimpin dan mensejahterakan rakyat.

 

“Jadi kepala daerah atau calon kepala daerah tidak harus dari orang partai, yang penting dia punya visi dan misi untuk memajukan suatu daerah,” ucap Eka Santosa yang juga Ketua Partai Nasional Dekmokrat di Eko Wisata Alam Santosa, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung belum lama ini.

 

Eka menegaskan, jadi seorang pemimpin daerah itu yang penting punya integritas cukup baik.

 

“Agar kepemimpinan daerahnya bisa berjalan dengan lancar, pemimpin daerah itu harus punya integritas yang baik,” tegas Eka Santosa yang juga mantan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

 

Jawa Barat pada tahun ini akan menggelar pilkada serentak di 8 Kota/Kabupaten seperti ; Kabupaten Bandung, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Tasikmalaya.(Ode)**

 

.

Categories:Politik,
Tags:politik,