50 Juta Warga Inggris Ikuti Pemilu Parlemen Kamis Ini

50 Juta Warga Inggris Ikuti Pemilu Parlemen Kamis Ini

Ilustrasi.(Foto:Net)

London - Warga Inggris akan memberikan suaranya dalam gelaran pemilu parlemen, hari ini. Tidak kurang dari 50 juta pemilih pun telah terdaftar untuk ikut menggunakan hak suaranya.
Dilansir BBC, Kamis (7/5/2015) tempat pemungutan suara (TPS) dibuka pada pukul 07.00 waktu setempat (14.00 WIB). Pihak panitia pun telah menyipkan 50 ribu tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh negeri.
Disebutkan sebagian besar dari TPS tersebut berada di lingkungan sekolah. Pihak panitia mengatakan, seluruh perlengkapan pemilu telah siap 100 persen. TPS akan ditutup pada pukul 22.00 waktu setempat (05.00 WIB). Diperkirakan hasil resmi Pemilu Parlemen Inggris paling cepat diumumkan pada Jumat 8 Mei 2015.
Sedikitnya 650 kursi di Parlemen Inggris siap diperebutkan oleh para elit politik Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Situasi keamanan jelang pemilu di Inggris dilaporkan cukup kondusif.Selain di wilayah Inggris, pemilu parlemen juga akan digelar di Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Pihak panitia menargetkan tingkat partisipasi warga Inggris minimal 60 persen. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,