Warga Temukan Senjata Api Rakitan dan Amunisi

Warga Temukan Senjata Api Rakitan dan Amunisi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Wonogiri, Jawa Tengah  - Slamet warga Bulurejo RT 02 RW 03, Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah menemukan sebuah senjata api rakitan dan 258 amunisi aktif dari berbagai jenis, saat membersihkan rumah tetangganya.

"Selain itu ditemukan juga lima magasin dan satu magasin," kata Wakil Kepala Polres Wonogiri, Komisaris Polisi M Fahrudin, di Wonogiri, Kamis (7/5/2015).

Ia mengatakan barang-barang itu ditemukan Slamet, saat membersihkan rumah milik alamarhum Bambang Sugito, pensiunan anggota Kodim Pacitan. Rumah itu telah kosong lebih dari dua tahun semenjak pemilik rumah meninggal dunia. 

Dikatakan Slamet saat itu dimintai tolong oleh anak pemilik rumah untuk membersihkan sebuah almari yang akan digunakan. Ternyata di dalam almari ditemukan barang-barang itu. Oleh penemu dan anak pemilik rumah lalu dilaporkan ke Polsek Bulukerto.

Setelah dilakukan pengecekan di lokasi, ditemukan amunisi jenis FN Colt sembilan mm sebanyak 170 butir, amunisi jenis FN Colt tujuh 62 sebanyak 90 butir, amunisi jenis revolver Colt 38 sebanyak 34 butir. Selain itu juga ditemukan lima buah magasin, satu buah holster magasin, dan sebuah senjata api rakitan.

Senjata api diketahui dalam kondisi rusak. Jajarannya juga sudah meminta keterangan kepada penemu dan anak pemilik rumah. Sedangkan semua barang temuan sudah disita di Polsek Bulukerto, kata Fahrudin sambil menambahkan, asal-muasal barang-barang itu masih didalami.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,