Pesawat Latih Aircraft Terbakar di Bandara Pondok Cabe

Pesawat Latih Aircraft Terbakar di Bandara Pondok Cabe

Pesawat Latih Aircraft Terbakar di Bandara Pondok Cabe

Jakarta - Pesawat latih jenis Aircraft terbakar saat melakukan pendaratan di Bandar Udara Pondok Cabe, Jakarta Selatan. Pesawat bernomor registrasi PKS-217 yang berada di bawah Federasi Aerosport Indonesia (FASI) terbakar,  Kamis (7/5/2015) sekitar pukul 11.50 WIB.

"Informasi yang saya terima itu pesawat FASI. Pesawat tersebut sedang melakukan latihan dari arah Palembang," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA  Barata.

Menurut Barata, pesawat itu terbakar saat melakukan pendaratan di Bandara Pondok Cabe. Akibat insiden tersebut, pilot pesawat tersebut bernama Sugeng mengalami luka bakar 70 persen. "Satu orang korban yaitu pilot menderita luka bakar 70 persen," tegas Barata.

Saat ini pilot yang mengalami luka bakar sudah dibawa RS Bhakti Husada, Gaplek, Ciputat. Pesawat tersebut terbakar dalam rangka latihan menjelang SEA Games. Kondisi pesawat terbakar habis dan tinggal menyisakan rangka engine frame dan engine di taxiway B, depan Hanggar II Bandara Pondok Cabe Tangerang.

Barata menambahkan, saat itu pesawat terbang dari arah hanggar FASI dalam keadaan oleng dan berusaha untuk mendarat. Kontak permukaan 30 meter di luar median runway persis di taxiway B depan hanggar II dalam keadaan terbalik. "Pilot keluar dalam keadaan terbakar dan pesawat terbakar dengan asap hitam membubung," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,