Bos PT Pos Indonesia Diberhentikan

Bos PT Pos Indonesia Diberhentikan

Budi Setiawan, Dirut PT POS

Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno, secara resmi memberhentikan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Budi Setiawan.
Menurut Kepala Divisi Komunikasi Publik Kementerian BUMN, Teddy Poernomo pemberhentian tersebut demi menghormati proses hukum yang sedang ditempuh oleh Budi, terkait dengan kasus dugaan korupsi yang dituduhkannya.
"Info tadi pagi jam 10 telah dilakukan pergantian Direktur Utama PT Pos Indonesia Budi Setiawan," kata Teddy di Kementerian BUMN, Kamis (7/5/2015).
Tak hanya itu, pemberhentian juga ditujukan ke ‎Direktur Teknologi dan Jasa Keuangan Budhi Setyawan‎. "Kementerian mengambil kebijakan ini untuk menjunjung tinggi proses hukum, yang saat ini sedang berjalan, dan memberi kesempatan keduanya untuk fokus menjalani persidangan‎," tegas Teddy.
Sementara itu, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan‎ Dwijanti Tjahjaningsih yang membawahi PT Pos Indonesia (Persero) membenarkan pemberhentian tersebut. "Benar, SK-nya diserahkan tadi," kata Dwijanti.
Dari surat yang diterima wartawan, untuk sementara waktu Direktur Utama digantikan dengan Pelaksana Tugas (Plt) Poernomo, yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Keuangan. Sedangkan Plt Direktur Teknologi dan Jasa Kuangan dilaksanakan oleh Direktur SDM dan Umum Febriyanto.‎
Sebelumnya itu, Direktur Utama PT Pos Indonesia Budi Setiawan ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung pada akhir 2014, atas kasus pengadaan perangkat portabel data terminal (PDT) anggaran 2012-2013 di PT Pos Indonesia.
Penetapan itu menambah jumlah tersangka kasus pengadaan PDT menjadi tiga orang. Sebelumnya Kejaksaan Agung telah menetapkan dua tersangka untuk kasus sama. Kedua tersangka itu M, Penanggung Jawab Satuan Tugas Pemeriksa dan Penerima Barang di PT Pos Indonesia Bandung, dan Direktur Utama PT Datindo berinisial EC. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,