KPK Periksa Orang Dekat Bupati Karawang

KPK Periksa Orang Dekat Bupati Karawang

Bupati Karawang Ade Swara memasuki mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta

Karawang  - Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa sejumlah orang dekat Bupati Karawang Ade Swara, terkait dengan kasus dugaan korupsi yang melibatkan bupati.

Kapolres AKBP Daddy Hartadi melalui Kepala Bagian Humas Polres Karawang AKP Marjani, Kamis (16/10) mengatakan, tim penyidik KPK melakukan pemeriksaan sejumlah orang yang diketahui dekat dengan bupati.

Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan meminjam tempat Polres Karawang, karena yang diperiksa itu dari kalangan sipil biasa dan jumlah orang yang diperiksa cukup banyak.

Penyidik KPK yang datang ke Karawang dibagi dalam tiga tim. Pemeriksaan dilakukan dari pagi sampai sore pada Rabu (15/10). Sementara pemeriksaan yang dilakukan pada Kamis digelar dari pagi hingga siang.

Sementara itu, Teddy Rusfendy Sutisna membenarkan terkait adanya pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik KPK di Karawang. Namun pemeriksaan itu bukan kepada pejabat atau pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Karawang, tapimasyarakat biasa yang ada kaitannya dengan pengembangan pemeriksaan bupati. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:kriminal,