MU Capai Kesepakatan Datangkan Depay

MU Capai Kesepakatan Datangkan Depay

Memphis Depay. (AFP)

London - Manchester United telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan penyerang internasional Belanda Memphis Depay dari PSV Eindhoven, demikian diumumkan raksasa Liga Utama Inggris itu pada Kamis (7/5/2015).

"#mufc telah mencapai kesepakatan dengan PSV Eindhoven dan Memphis Depay untuk transfer sang pemain, yang kini tinggal menunggu pemeriksaan medis," demikian diumumkan United melalui akun Twitter resmi mereka.

"Seandainya pemeriksaan medis telah selesai, kesepakatan akan diwujudkan saat bursa transfer dibuka pada Juni." Depay, yang telah mencetak 49 gol dalam 122 penampilan untuk PSV, dilaporkan akan membuat United mengeluarkan dana sekitar 25 juta pound. United tidak mengumumkan durasi kontraknya.

Pemain 21 tahun itu bermain di bawah asuhan pelatih United Louis van Gaal pada Piala Dunia tahun lalu di Brazil, mencetak dua gol ketika Belanda mencapai semifinal. Van Gaal, yang memberi debut internasional kepada Depay, bergabung dengan United setelah turnamen itu usai.

Jika kesepakatan ini berjalan mulus, Depay akan menjadi rekrutan pertama United pada bursa transfer 2015. Ia diyakini masih akan dapat dimainkan PSV untuk dua pertandingan tersisa di musim ini.

Pada tulisan di akun Instagramnya, Depay menulis, "Saya selalu berkata; Impian, Yakin, Pencapaian. Saya bermimpi dan yakin untuk menjadi juara Liga Belanda dengan @PSV dan kami mencapainya." "Saya sangat berterima kasih kepada PSV, semua penggemar, (sponsor-sponsor) @underarmour dan @segfootball untuk kepercayaan mereka terhadap saya. Sekarang inilah saatnya untuk kembali menetapkan tujuan-tujuan saya dan memenangi trofi-trofi dengan @ManchesterUnited." Juara Belanda PSV mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah tercapai, dengan menyampaikan melalui situs resmi mereka, "PSV dan Manchester United telah mencapai kesepakatan untuk transfer Memphis ke klub Inggris tersebut." Cepat dan cerdik United saat ini menduduki peringkat keempat di liga dan berada di jalur untuk mengikuti kualifikasi Liga Champions, namun mereka kesulitan menciptakan gol demi gol pada musim ini.

Wayne Rooney merupakan pencetak gol terbanyak dengan 14 gol di semua kompetisi dan Robin van Persie, rekan Depay di timnas Belanda, merupakan satu-satunya pemain lain yang telah mencapai dua dijit, di mana ia tercatat telah menyumbang sepuluh gol.

Penyerang Kolombia Radamel Falcao kesulitan untuk menampilkan permainan terbaiknya sejak dipinjam dari AS Monaco pada September, di mana ia hanya mampu mengemas empat gol, dan diperkirakan akan kembali ke klub asalnya di akhir musim.

Depay, yang juga dilaporkan telah menarik minat dari Liverpool dan Paris Saint Germain, diharapkan akan membantu di sektor itu, setelah ia mencetak 21 gol di liga ketika PSV menjuarai Liga Belanda musim ini.

Sebagai penyerang melebar yang cepat dan cerdik, ia biasanya bermain di sisi kiri, yang membuatnya dapat melakukan pergerakan memotong ke kotak penalti dan melepaskan tembakan atau umpan silang dengan kaki kirinya. Ia juga dapat menghadirkan ancaman dari situasi-situasi bola mati.

Direktur teknik PSV Marcel Brands berkata kepada situs resmi klub, "Kami sangat bangga perihal transfer yang akan terwujud ini." "Memphis... memainkan peran penting dalam kesuksesan PSV di divisi pertama tahun ini. Ia melakukan lompatan besar ke klub brilian dan menuju liga brilian." "Tentu saja kami kehilangan pemain fantastis yang memiliki nilai hebat untuk tim. Namun keseluruhan PSV mendukung langkah bagus ini." Depay, yang merupakan lulusan sistem pembinaan pemain muda PSV, merupakan pemain keempat yang didatangkan United dari PSV setelah Jaap Stam, Ruud van Nistelrooy, dan Park Ji Sung, yang ketiganya telah menjadi pemain-pemain favorit publik Old Trafford. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,