Lapangan Tengah Akan Selamatkan Sunderland dari Degradasi

Lapangan Tengah Akan Selamatkan Sunderland dari Degradasi

Liverpool - Manajer Sunderland Dick Advocaat telah mengidentifikasi bahwa lapangan tengah adalah daerah kunci untuk timnya di tengah persiapan laga menghindari degradasi melawan Everton nanti.


Pelatih asal Belanda ini menekankan lapangan tengahnya untuk mencetak gol yang akan menghindarkan klubnya dari zona degradasi, dengan empat pertandingan liga tersisa.

"Anda tak bisa selalu mengandalkan striker untuk memenangkan pertandingan.  Anda membutuhkan gelandang yang bisa berlari melewati striker," kata Advocaat yang mengubah formasi bermain menjadi 4-3-3 dan akan dipertahankannya di Goodison Park nanti, Jumat (8/5/2015)
Formasi baru Advocaat ini menuntut peran bek sayap sebagaimana diakui bek kan Billy Jones. "Bek sayap menciptakan ruang lebih lapangan," kata Jones.

Menciptakan gol menjadi masalah bagi Sunderland selama musim ini, namun Advocaat optimistis Danny Graham bisa menciptakan pengaruh pada tim setelah menjadi starter pekan lalu.

Graham tidak pernah mencetak gol pada 27 penampilannya bersama Sunderland, yang terakhir terjadi saat menang 2-1 dari Southampton, namun Advocaat dan rekan-rekan satu timnya telah mengumumkan pekan ini bahwa di adalah di antara penuntas terbaik selama latihan.

Kini dia harus mentransfer kualitas itu ke tingkat Liga Premier melawan Everton, demikian AFP.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,