"Medan Air Show" untuk Dukung Program Pariwisata

"Medan Air Show" untuk Dukung Program Pariwisata.(Net)

Medan  - Penyelenggaraan "Medan Air Show" yang dilaksanakan bersama Federasi AERO Sport Indonesia merupakan salah upaya TNI Angkatan Udara dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk meningkatkan sektor kepariwisataan nasional.

"Medan Air Show adalah salah satu bentuk nyata komitmen TNI Angkatan udara (AU) untuk mendukung program kepariwisataan," kata Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna di Medan, Kamis (7/5/2015).

Komitmen itu disampaikan KSAU melalui amanat yang dibacakan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Soewondo Medan Kolonel Pnb Surya Chandra Siahaan dalam pembukaan "Medan Air Show" yang digelar mulai Kamis hingga Minggu (10/5).

Menurut dia, kegiatan dirgantara itu diharapkan dapat memberikan daya tarik terhadap wisatawan lokal dan mancanegara sehingga nantinya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan mendongkrak pendapatan daerah.

"Sumut sendiri merupakan salah satu provinsi yang memiliki prospek yang cukup menjanjikan dalam hal pendidikan serta wisata dan olah raga," katanya.

KSAU mengatakan, perkembangan minat olah raga dirgantara sendiri di Indonesia selama kurun waktu empat dasawarsa telah menunjukkan perkembangan dan kemajuan yang menggembirakan.

"Organisasi Federasi AERO Sport Indonesia (FASI) sendiri misalnya telah terbentuk hampir di seluruh provinsi," katanya.

Sementara itu, Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb Surya Chandra Siahaan menyebutkan, Medan Air Show tersebut diikuti enam negara mulai Malaysia, Rusia, Amerika Serikat, Jerman, Thailand, dan Singapura.

Pada hari pertama kegiatan Medan Air Show, ditampilkan atraksi terjun payung dan pesawat yang diyakini cukup menarik minat masyarakat yang berkunjung.

Apalagi dengan adanya penampilan lima penerjun payung perempuan yang bermanuver dan mendarat dengan baik, serta sejumlah pilot asing yang juga menampilkan manuver-manuver menarik.

Kegiatan olah raga dirgantara melalui Medan Air Show tersebut juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati "joy flight" atau naik pesawat militer.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin berharap kegiatan Medan Air Show tersebut dapat digelar di Medan setiap tahunnya untuk menjadi ajang pendidikan dan hiburan bagi masyarakat.

Pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan minat wisatawan ke kota yang menjadi salah satu tujuan wisatawan dalam dan luar negeri tersebut.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,