Mayweather Tak Ingin Tarung Ulang Lawan Pacquiao

Mayweather Tak Ingin Tarung Ulang Lawan Pacquiao

Los Angeles  - Dua hari setelah mengatakan terbuka untuk tarung ulang melawan Manny Pacquiao, sang juara tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr. menelan ludahnya sendiri dengan menyebut petinju Filipina itu "pecundang sakit".

Dalam wawancara dengan Showtime, Mayweather mengungkapkan jijik mendapati Pacquiao mengambinghitamkan cedera bahunya sebagai faktor kekalahannya dari petinju Amerika itu dalam tarung yang disebut "Pertarungan Abad Ini" di Las Vegas.

Pacquiao, mantan juara dunia delapan divisi, kalah angka telak dari  Mayweather Minggu pekan lalu dalam pertarungan termahal sebelum menjalani bedah artroskopik pada bahu kanannya empat hari kemudian.

"Saya tidak akan terpancing, dan saya tak ingin masyarakat terpancing," kata Mayweather. "Dia sudah kalah. Dia tahu dia kalah. Saya sudah hilang hormat kepadanya setelah semua ini."

Ketika ditanyai apakah dia menyadari Pacquiao tengah ditimpa cedera bahunya selagi bertanding 12 ronde di  MGM Grand Garden Arena, Mayweather menjawab, "Sama sekali tidak."

Dia kemudian melanjutkan, "Dia cepat. Tangan kirinya cepat. Tangan kanannya cepat dan dia mendaratkan keduanya dengan cepat dan kuat. Alasan, alasan."

Satu jam setelah tarung itu usai, promotor Pacquiao, Bob Arum, mengatakan petinju berusia 36 tahun itu sebenarnya lagi menghadapi masalah pada bahu kanannya.

"Kalian kan telah melihat sendiri pertarungan itu. Ketika kalian kaji lagi tayangannya, Anda akan melihat betapa jarang dia melepaskan pukulan dari kanan," kata Arum.

Senin lalu, hasil pindai MRI di Los Angeles telah memastikan petinju Filipina itu memang cedera dan Rabu-nya dia dibedah, seperti dikutip Reuters.(AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,