Petugas Masih Cari Empat Warga Tertimbun Longsor

Petugas Masih Cari Empat Warga Tertimbun Longsor

Bandung - Petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap empat warga yang dilaporkan tertimbun tanah longsor di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/5/2015).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Marlan mengatakan, pencarian melibatkan petugas dari berbagai unsur, selain BPBD juga TNI/Polri dan sukarelawan untuk mencari keberadaan empat warga yang dikabarkan tertimbun.

"Kita terus lakukan pencarian terhadap empat orang yang masih tertimbun longsor," kata Marlan.

Ia mengatakan, fokus pencarian warga masih tetap di tiga titik yakni lokasi kolam pemancingan, tempat menyambit rumput dan rumah yang tertimbun.

Ia menyebutkan, empat korban yang tertimbun yakni Ayi terakhir diketahui sedang berada di kolam pemancingan, kemudian Juju sedang menyambit rumput, lalu kedua perempuan Dedeh dan Wiwi berada disekitar rumah.

"Jadi kita dalam pencarian tetap di tiga titik yakni titik yang terakhir dilaporkan keberadaan empat warga itu," katanya.

Upaya pencarian korban dilakukan dengan menggunakan alat berat yakni satu unit bulldozer, tiga ekskavator, ditambah beko mini disebar di tiga titik pencarian itu.

"Alat berat yang diturunkan kita sebar di tiga titik untuk memudahkan pencarian korban yang tertimbun," katanya.

Sebelumnya, bencana longsor diduga akibat meledaknya pipa panas bumi milik Star Energi Geothermal itu terjadi, Selasa sekitar pukul 14.40 WIB.

Akibatnya lima warga sekitar tewas, dan banyak korban lka-luka.

Bencana itu menimbulkan kerugian materi yakni merusak permukiman warga.

Selain itu, 203 jiwa dari 53 Kepala Keluarga mengungsi karena rumahnya terkena dampak dan terancam bencana longsor. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,