Cimahi Simpan Aset Rp 2,9 Miliar di Gudang Sewaan

 Cimahi Simpan Aset Rp 2,9 Miliar di Gudang Sewaan

Gedung Pemkot Cimahi.(Net)

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi menyimpan aset berupa sarana dan prasana perkantoran serta kendaraan yang tidak terpakai senilai Rp 2,9 miliar di dua gudang yang disewa.

"Aset berupa barang-barang yang tidak terpakai itu tetap perlu dijaga sebelum ada penghapusan aset," kata Kasubag Pemeliharaan dan Penghapusan Aset Setda Kota Cimahi Uki Rukandi di Cimahi, Jumat (8/5/2015).

Ia menuturkan, Pemerintah Kota Cimahi terpaksa menyewa gudang untuk menyimpan seluruh aset karena selama ini belum memiliki gudang khusus yang memadai.

Gudang berukuran sekitar 15x25 meter persegi di Jalan Jatiserut dan Leuwigajah itu, kata dia, mendapatkan penjagaan khusus agar terhindar dari aksi pencurian.

"Kami menempatkan petugas khusus agar tidak terjadi kehilangan," katanya.

Kepala Bagian Perlengkapan Setda Kota Cimahi Edhie Nugroho menambahkan, aset Pemerintah Kota Cimahi senilai Rp2,9 miliar itu merupakan aset sejak dibentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Cimahi tahun 2001.

Rencananya, kata dia, Pemerintah Kota Cimahi akan melakukan penghapusan aset dengan dilelang sesuai rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Kami mendapatkan rekomendasi dari BPK agar aset tersebut dilelang," kata Edhie.

Ia mengatakan, rencananya lelang aset dilakukan dua kali pada 2015.

Meskipun kondisi aset sudah rusak, menurut dia, tentunya masih memiliki nilai jual.

"Harga jualnya mungkin juga akan jauh (lebih murah) dibandingkan saat pertama kali beli," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,