Mantan Walikota Tarakan Dilaporkan Terkait Pelecehan Seksual

Mantan Walikota Tarakan Dilaporkan Terkait Pelecehan Seksual

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - DL, seorang perempuan pekerja rumah tangga melaporkan, mantan walikota Tarakan, Kalimantan Utara Jusuf Serang Kasim ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, terkait dengan adanya dugaan pelecehan seksual.

"Kita laporkan atas tindakan ancaman dan perbuatan tidak menyenangkan berupa pelecehan," kata pengacara DL, Yeni Yulianti, di Mabes Polri, Jumat (8/5).

Yeni mengatakan, korban DL sempat melaporkan kasus itu ke Polda Kalimantan Timur --yang juga membawahi wilayah Kalimantan Utara-- pada Februari 2015 namun tidak ada tindak lanjut.

Padahal berdasarkan informasi, menurut Yeni, penyidik Polda Kalimantan Timur telah memanggil walikota Tarakan periode 1999-2009 itu dan istri. "Namun sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya, untuk itulah kami laporkan ini ke Bareskrim berharap kasus ini ditangani lebih lanjut," ujarnya.

Sementara itu,korban DL mengisahkan, kejadian itu berawal saat bekerja di rumah Jusuf SK sekitar 2002.  DL mengungkapkan majikannya itu memaksa dan mengancam untuk berhubungan intim, dan diancam jika menolak.

Kejadian tersebut terjadi selama dua bulan, bahkan mantan suami dan ibunya DL siap menjadi saksi atas peristiwa itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,