Wenger Tak Terburu-buru Perkuat Tim

Wenger Tak Terburu-buru Perkuat Tim

London - Arsenal tidak akan terburu-buru memasuki pasar transfer setelah musim selesai dengan manajer Arsene Wenger mengatakan pada hari Jumat (8/5/2015) bahwa ia masih akan menunggu waktu.

Manchester United sudah menggelindingkan bola dengan mengumumkan bahwa mereka akan menandatangani kontrak dengan striker Memphis Depay dari juara Belanda PSV Eindhoven.

Namun, Wenger merujuk penandatanganan pada musim panas yang lalu untuk mendapatkan striker asal Chile Alexis Sanchez dari Barcelona sebagai bukti bahwa menunggu beberapa saat akan memberikan keuntungan tersendiri.

"Apa yang ingin anda dapatkan lebih dengan melakukannya di awal adalah untuk melakukan secara benar, meletakkan secara tepat dan membuat keputusan yang tepat pula," ujar Wenger, yang timnya dalam posisi yang bagus untuk menyelesaikan liga sebagai runner-up di belakang juara Premier League Chelsea, kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Swansea City, Senin.

"Kadang-kadang kesempatan datang lebih awal. Tahun lalu kami menandatangani Alexis di tengah-tengah jendela transfer." "Anda harus mengambil kesempatan ketika mereka datang tapi itu tidak hanya ditentukan oleh keinginan anda, kadang-kadang itu dibuat oleh klub yang menjual pemain juga," tambahnya.

"Alexis tersedia karena mereka (Barcelona) membeli Luis Suarez. Mereka hanya bisa membeli Suarez pada awal Juli, sehingga anda harus selalu waspada dan melakukan bisnis, memperbaiki target anda dan melakukannya sebaik mungkin.

"Anda bukan satu-satunya yang dapat memutuskan hal itu." Wenger mengatakan timnya sudah mencapai "kualitas tertinggi" dan mengatakan tidak akan ada pemain obral yang didatangkan lagi.

Pelatih asal Prancis itu juga mengatakan pembicaraan sedang berlangsung dengan Theo Walcott tentang kontrak baru dengan spekulasi pemain depan Inggris tersebut mungkin akan diizinkan untuk meninggalkan klub pada musim panas ini.

"Ketika anda pergi untuk bernegosiasi dengan pemain itu dengan keinginan baginya untuk tetap tinggal," kata Wenger. "Dia tampak tertarik untuk melakukannya dan saya tertarik untuk melakukannya, jadi mari kita lihat apa yang terjadi." Dia juga tertarik untuk tetap mendapatkan kembali Carl Jenkinson, yang telah dipinjamkan ke West Ham United pada musim ini.

"Saya bertemu Carl minggu ini untuk berbicara tentang masa depannya," kata Wenger. "Kami akan duduk bersama di akhir musim, tapi target saya adalah untuk menjaga dia di sini di klub.

"Dia memiliki musim yang hebat bagi saya dan dia telah bergerak maju dan secara keseluruhan ia telah memperoleh banyak kepercayaan." Arsenal telah mendapatkan 70 poin sama dengan Manchester City namun masih memiliki satu pertandingan lagi dengan mantan juara Liga Utama Inggris itu. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,