Di Ultah ke-63-nya, Prabowo Akhirnya Ketemu Jokowi

Di Ultah ke-63-nya, Prabowo Akhirnya Ketemu Jokowi

Di Ultah ke-63-nya, Prabowo Akhirnya Ketemu Jokowi

Jakarta - Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, Jumat (17/10/2014), berulang tahun ke-63, mengisi kegiatannya antara lain bertemu dengan Presiden terpilih Joko Widodo.

Dengan memakai kemeja putih dan berpeci, Prabowo tiba terlebih dahulu di rumahnya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, setelah dari kawasan Sentul, Kabupaten Bogor.

Belum diketahui hasil pembicaraan antara kedua tokoh yang saling bersaing dalam Pemilu Presiden 9 Juli lalu namun pertemuan tersebut merupakan silaturahim serta bentuk komunikasi politik di antara elit politik.

Pertemuan Prabowo-Jokowi itu merupakan yang pertama kali sejak Pilpres lalu.

Selain menerima Jokowi, Prabowo dijadwalkan juga akan menerima Ketua MPR RI Zulkifli Hasan untuk menyampaikan undangan pada acara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Sidang Umum MPR di Jakarta, Senin 20 Oktober 2014.

Zulkifli Hasan di Jakarta, Kamis (15/10/2014) menyatakan akan bertemu dengan Prabowo pada Jumat siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Ketua MPR berharap Prabowo hadir pada pelantikan Jokowi.

Mengenai pertemuan Prabowo-Jokowi, Ketua MPR mengatakan pertemuan itu akan menjadi landasan, model, dan contoh untuk proses selanjutnya karena setelah masa kompetisi pemilu berakhir, diharapkan bisa bersatu kembali untuk sama-sama membangun Indonesia lima tahun ke depan.

"Pak Prabowo kan juga negarawan, saya yakin beliau dapat hadir dalam pelantikan," katanya. (AY)

.

Categories:Politik,
Tags:jokowi,