Nadal ke Semifinal Madrid untuk Hadapi Berdych

Nadal ke Semifinal Madrid untuk Hadapi Berdych

Petenis Spanyol Rafael Nadal (REUTERS/Stephane Mahe)

Madrid - Tidak ada kejutan untuk jagoan tuan rumah dan empat kali juara Madrid Terbuka, Rafael Nadal, yang dengan mudah melenggang ke semifinal setelah menang 6-3, 6-4 dari Grigor Dimitrov.

"Saya telah memainkan pertandingan yang lengkap, di luar dua game pada set kedua ketika intensitas saya agak menurun," kata Nadal yang gagal merebut trofi turnamen Monte Carlo dan Barcelona beberapa waktu lalu ini Jumat (8/5/2015) waktu setempat.

"Saya senang sekali, puas sekali dan hebat bisa berada di semifinal. Saya berhasil melalui ujian yang penting," kata dia.

Nadal akan bertemu dengan petenis Ceko Thomas Berdych yang menjadi unggulan enam turnamen ini dan menang tiga set dari unggulan 16 asal Amerika Serikat John Isner 3-6, 7-6 (9/7), 7-6 (7/1).

Yang juga maju ke semifinal adalah Andy Murray setelah mengalahkan Milos Raonic 6-4, 7-5.  Murray akan bermain melawan petenis Jepang unggulan empat dan runner up edisi 2014 Kei Nishikori yang melumat David Ferrer 6-4, 6-2 hanya dalam waktu 72 menit.

Raonic akan absen pada turnamen Roma pekan depan. 

"Jelas cedera (dia) telah agak mempengaruhi cara saya bermain di pertandingan ini. Saya telah membuatnya banyak bergerak. Dia tampaknya oke saat bergerak dari sisi ke sisi, namun saat bergerak maju, itu yang membuatnya bermasalah," kata Murray seperti dikutip AFP.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,