Riky/Richi Hadapi Unggulan Kedua Asal Denmark

Riky/Richi Hadapi Unggulan Kedua Asal Denmark

Ekspresi Pasangan ganda campuran Indonesia Riky Widianto/Richi Puspita. (Foto: Net)

Jakarta - Pasangan ganda campuran Indonesia Riky Widianto/Richi Puspita Dili akan menghadapi pasangan tuan rumah Denmark Open Super Series Premier 2014 yang juga pasangan unggulan kedua, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Riky/Richi akan berhadapan dengan Nielsen/Pedersen dalam babak delapan besar yang akan berlangsung di kota Odense Denmark pada Jumat (17/10/2014) waktu setempat.

"Peluangnya memang berat, tapi kami mau mencoba dulu dan berharap bisa menang," kata Richi di Odense seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Richi mengaku akan bermain dengan cara menurunkan bola karena postur tubuh lawan tinggi.

Sedangkan Riky menyatakan pasangan Indonesia itu akan bermain lepas dan tanpa beban karena peringkat Nielsen/Pedersen jauh di atas Riky/Richi yang berada di peringkat 13 dunia.

"Kami berusaha meraih poin satu demi satu dan memenangkan pertandingan," kata Riky.

Dari hasil pertandingan babak kedua yang berlangsung pada Kamis waktu setempat, empat wakil Indonesia untuk dua nomor berhasil menuju laga delapan besar.

Empat wakil Indonesia itu adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon untuk nomor ganda putra.

Kemudian, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili untuk nomor ganda campuran.

Ganda putri Indonesia Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, di sisi lain, dipaksa menyerah oleh unggulan kedelapan asal Tiongkok Wang Xiaoli/Fu Yang dengan skor 19-21 dan 16-21 pada babak kedua.

Begitu pula langkah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto ke perempat final yang terhenti oleh pasangan Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 15-21 dan 20-22.

Di nomor tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka harus "angkat koper" dari turnamen setelah ditumbangkan tunggal putra India Kashyap Parupalli dengan skor 17-21, 21-17, dan 20-22.

Denmark Open Super Series Premier merupakan salah satu turnamen kelas paling bergengsi dengan hadiah total 600 ribu dolar AS yang berlangsung Selasa (14/10/2014) hingga Minggu (19/10/2014). (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,