Emil Pilih Arsitektur ketimbang Jadi Gubernur

Emil Pilih Arsitektur ketimbang Jadi Gubernur

Emil Pilih Arsitektur ketimbang Jadi Gubernur

Bandung - Cyrus Network membuat survei mengenai kandidat calon Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017. Hasil yang keluar adalah nama Walikota Bandung Ridwan Kamil juga Walikota Surabaya Tri Rismaharini, sebagai kandidat Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2017 mendatang.
 
Banyaknya rumor yang menyebutkan, dirinya akan maju untuk menjadi kandidat Gubernur DKI, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menepis hal itu. Walikota Bandung  menanggapinya dengan menyatakan dirinya ingin kembali ke dunia arsitektur.
 
"Orang tidak tahu, sebenarnya setengah hati saya itu sebenarnya punya mimpi ingin kembali ke profesi lama. Dunia yang saya cintai, penuh ketenangan, yaitu dunia arsitektur," kata Emil saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/5/2015) malam
 
Emil juga menunjukkan penampilannya berubah gara-gara seabrek pekerjaan dalam membereskan Kota Bandung. "Kamu enggak lihat uban saya bertambah," canda pria berkacamata ini.
 
Sebelum menjadi walikota, ia merupakan seorang arsitek berprestasi. Emil pernah membuat Masjid Merapi, yang dibangun dengan bahan dasar abu letusan Gunung Merapi. Selain itu, pernah membuat sejumlah rumah anti gempa di Padang. Ia pun pernah membangun Museum Tsunami Aceh, untuk memperingati musibah tsunami Aceh pada 2004.
 
Kecintaannya terhadap dunia arsitek diimplementasikan dengan diubahnya Bandung menjadi lebih cantik dan menarik. Misalnya, mengembalikan Bandung menjadi Paris van Java dan menjadikan Jalan Asia Afrika yang bergaya Eropa.
 
Sementara soal jabatannya saat ini, ia meminta publik atau pihak tertentu tidak menghubungkannya dengan jabatan lain. Ia hanya ingin fokus pada tugasnya membenahi Bandung.  "Orang tuh selalu menghubungkan kalau sudah walikota nanti berikutnya gubernur atau apa. Padahal enggak melulu harus begitu," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:ridwan-kamil,