Seorang Tewas, Kapal Feri Terbakar di Sungai Mintuil

Seorang Tewas, Kapal Feri Terbakar di Sungai Mintuil

Ilustrasi.(Foto:Net)

Banjarmasin - Kapal feri tradisional terbakar di Sungai Mintuil, Banjarmasin, Kalimatan Selatan. Seorang penumpang tewas tenggelam. Kapal feri tradisional bernama Berkat Saudara itu terbakar, dalam penyeberangan mengangkut belasan penumpang dan enam unit sepeda motor.

Akibat kejadian itu, belasan penumpang dan awak kapal dilanda kepanikan dan langsung menceburkan diri sungai, hingga akhirnya diselamatkan warga setempat.

Menurut Kepala Satuan Polisi Perairan Polresta Banjarmasin, Kompol Untung Widodo kapal terbakar setelah terjadi percikan api di mesin, mengenai tumpahan bahan bakar minyak yang dibawa seorang penumpang dalam pelayaran itu.

"Penyebab kebakaran tersebut masih kami selidiki. Dan untuk sementara kita baru dapat keterangan dari saksi mata," katanya, Sabtu (9/5/2015).

Seorang penumpang teridentifikasi bernama Suyitno tewas dalam kecelakaan itu. Ia tewas karena tenggelam saat berusaha menyelamatkan diri ketika api mulai membesar. Jenazah korban baru berhasil ditemukan tim SAR setelah delapan jam dinyatakan menghilang.

Sementara itu, satu awak kapal dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka bakar serius saat berusaha memadamkan api. Untuk penyelidikan, polisi menarik bangkai kapal yang sudah dipadamkan ke dermaga setempat. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,