Moyes Sudah Nyerah Sebelum Bertanding Hadapi Messi

Moyes Sudah Nyerah Sebelum Bertanding Hadapi Messi

Barcelona  - Pelatih Real Sociedad, David Moyes, sepertinya tidak berbeda dengan Pep Guardiola yang sama-sama menilai mustahil untuk bisa menghentikan penyerang Barcelona Lionel Messi, saat keduanya bertemu Sabtu (9/5) malam.

Pria Argentina tersebut memang tampil luar biasa pada tengah pekan lalu, pada saat mencetak dua gol dan satu assist menggasak 3-0 atas Bayern Munich pada leg pertama semifinal Liga Champions. Satu dari dua gol itu tercipta begitu indah. Menipu Jerome Boateng sebelum melepaskan chip indah lewati Manuel Neuer. Messi pun dalam beberapa hari terakhir bak menjadi dewa sepakbola.

Seperti dilansir dari AS,  kini lawan berikutnya adalah Sociedad, yang berhasil menang pada pertemuan pertama lalu. Namun, Moyes masih ragu bisa menghentikan Messi, meski tetap mengincar tiga poin dari sang pemuncak klasemen. "Tak ada yang bisa bertahan melawan Messi. Mungkin ada harinya dia buruk, tapi dia salah satu pemain terbaik sepanjang masa," ujar mantan pelatih Manchester United itu.

"Tim coba menghentikannya, tapi dia tetap berlari tanpa terganggu sedikit pun. Saya mengagumi Messi atas apa yang dia wakilkan, sepakbola fantastis dan faktanya dia jarang berpura-pura cedera atau diving. Saya harap kami bisa merebut hasil positif,"  kata Moyes.

Kemenangan menjadi sangat perlu bagi Barcelona, karena menjadi salah satu laga penting dalam persaingan perebutan gelar juara. Dengan selisih dua poin, tiga poin penuh jadi harga mati. (Jr.) **

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,