Petugas Kesulitan Padamkan Api di Pasar Johar

Petugas Kesulitan Padamkan Api di Pasar Johar

Semarang - Puluhan petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang terlihat mengalami kesulitan saat memadamkan kobaran api yang membakar hampir seluruh bagian Pasar Johar yang terbakar mulai Sabtu (9/5/2015) pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan pantauan di lokasi kebakaran di Semarang, Minggu dini hari, embusan angin yang cukup kencang menyulitkan puluhan petugas dalam memadamkan kebakaran.

Selain embusan angin kencang, jenis barang dagangan pedagang seperti pakaian dan buku juga mempercepat api menjalar ke seluruh bangunan pasar terbesar di Kota Semarang, Jateng.

Petugas pemadam bahkan terpaksa beberapa kali mengisi ulang truk tangki yang digunakan menyemprotkan air ke bangunan yang terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran di Pasar Johar yang merupakan bangunan cagar budaya tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Kebakaran yang diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik itu diketahui pertama kali dari salah satu kios pakaian.

Bangunan lantai satu pasar tersebut digunakan oleh sebagian besar oleh pedagang pakaian, sementara lantai dua dihuni para pedagang buku.

Hingga pukul 00.10 WIB, api masih membakar pasar yang terdapat 1.000 pedagang dengan nilai transaksi uang mencapai belasan hingga puluhan miliar rupiah per hari. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,