Pukul Everton 2-0, Sunderland Tinggalkan Zona Degradasi

Pukul Everton 2-0, Sunderland Tinggalkan Zona Degradasi

London - Sunderland meninggalkan zona degradasi Liga Utama Inggris dan memberi tekanan berat terhadap tim-tim di sekitar mereka yang berjuang untuk menghindari degradasi, melalui kemenangan 2-0 di markas Everton pada Sabtu (9/5/2015).

Danny Graham membawa Sunderland unggul pada menit ke-54 ketika sang penyerang berada di tempat yang tepat untuk membelokkan bola tembakan Jordi Gomez sehingga melewati Tim Howard, dan mencatatkan gol pertamanya untuk klub yang ia perkuat sejak dua tahun silam.

Everton berupaya keras untuk menyamakan kedudukan, namun Sunderland memastikan perolehan tiga angka ketika Jermain Defoe mengubah arah tembakan Adam Johnson saat pertandingan tinggal menyisakan lima menit.

Sunderland naik ke peringkat ke-14 dengan 36 angka dari 35 pertandingan dan unggul satu pertandingan yang belum dimainkan atas tim-tim di sekitar mereka. Everton tetap berada di peringkat ke-11 dengan 44 angka dari 36 pertandingan.

Tim juru kunci Burnley melawat ke markas Hull City pada Sabtu malam, di mana mereka memerlukan tiga angka dan hasil-hasil lain yang menguntungkan mereka agar dapat menghindari degradasi.

Newcastle United menjamu West Bromwich Albion dengan tekad mengakhiri rentetan delapan kekalahan beruntun. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,