Tottenham Hotspur Menyerah di Kandang Stoke City

Tottenham Hotspur Menyerah di Kandang Stoke City

Jakarta - Tottenham Hotspur dikalahkan Stoke City tiga gol tanpa balas dalam laga pekan ke-36 Liga Utama Inggris di Britannia Stadium, Sabtu malam (9/5/2015).

Livescore.com mencatat, Tottenham lebih menang penguasaan bola hingga 55 persen. Namun Stoke jauh lebih efektif dengan melesakkan 11 tendangan tepat sasaran. Tottenham hanya melakukannya tiga kali.

Stoke membuka keran gol pada menit ke 21 lewat sundulan Charlie Adam dari dalam kotak penalti. Bola yang meluncur ke sudut kiri gawang, tak mampu dibendung kiper.

Pada menit ke 32, Stoke menggandakan keunggulan berkat sepakan kaki kanan Steven N'Zonzi ke sudut kanan gawang dan berhasil memperdaya kiper.

Perjuangan Tottenham semakin berat setelah Vlad Chiriches diusir dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras.

Jelang laga berakhir, Stoke mencetak gol ketiga. Menerima umpan silang Marko Arnautovic, Mame Diouf melesakkan tendangan keras dari sisi kiri lapangan. Bola pun berguliur ke sudut kiri gawang dan tak mampu dijangkau kiper.

Dengan hasil ini, Tottenham tetap menghuni posisi enam klasemen sementara karena Southampton yang terpaut satu poin di bawahnya, juga kalah dalam pertandingan lain. Sedangkan Stoke, masih menempati posisi sembilan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,