Sukabumi Ibukota Mochi Dunia

Sukabumi Ibukota Mochi Dunia

Kue Moci

Sukabumi - Aktor sekaligus penyiar radio Ronal Surapradja mengaku jatuh cinta dengan Kota Sukabumi, Jabar. Dia menyebut Sukabumi sebagai "Ibu Kota mochi sedunia" karena tak ada duanya.

"Sukabumi itu Ibu Kota mochi dunia. Saya sudah ke Sukabumi sejak tahun 1980-an saat masih pedekate sama Desy Ratnasari," kata Ronal sambil tertawa menjelang digelarnya acara Gebyar Asyiiik 2015 di Lapangan Batalyon Armed, Sukabumi, Sabtu malam.

Ronal mengaku selalu betah kembali ke kota tersebut karena cuacanya yang sejuk dan aneka kuliner khasnya.

"Sejak jaman Belanda Sukabumi sudah terkenal sebagai tempat peristirahatan karena hawanya yang sejuk, orang-orangnya yang ramah dan makanannya yang enak-enak," kata dia.

Komedian yang terkenal berkat sitkom di televisi itu menjadi pemandu acara Gebyar Asyiiik 2015, sebuah pagelaran musik budaya populer yang digabungkan dengan kreativitas seni budaya lokal.

Acara tahunan itu mengangkat tema pertemanan. Ronal menilai pertemanan adalah modal kemajuan sebuah bangsa.

"Istilahnya teman seribu masih kurang, musuh satu kebanyakan. Coba kalau semua orang Indonesia berteman pasti negara ini maju. Kita masih suka sikut-sikutan sih, semangat pertemanannya kurang. Semoga dengan acara ini, dari kota-kota yang kita datangi, pertemanan bisa menular ke seluruh Indonesia," katanya.

Gebyar Asyiiik 2015 menampilkan sejumlah artis Ibu Kota seperti Armada, Zaskia Gotik, dan Rina Nose. Acara digelar di empat kota: Mojokerto, Blitar, Sukabumi, dan Purwokerto. (AY)

.

Categories:Kuliner,
Tags:kuliner,

terkait

    Tidak ada artikel terkait