Rugby Bandung Dukung Tim Jabar pada PON 2016

Rugby Bandung Dukung Tim Jabar pada PON 2016

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Pengurus Cabang Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kota Bandung, mempersiapkan atletnya untuk mendukung tim Jawa Barat yang akan turun pada ekshibisi cabang olahraga itu pada PON XIX/2016.

"Rugby akan menjadi salah satu cabang ekshibisi, kami mempersiapkan atlet-atlet untuk mendukung tim Jabar," kata Ketua Pencab PRUI Kota Bandung Raden Arie Soerjantoro di Bandung, Minggu (10/5/2015).

Pencab PRUI Kota Bandung dikukuhkan pada Sabtu (9/5) yang dihadiri oleh sejumlah penggerak dan penghoby olahraga itu di sebuah cafe di Jalan Dago di ibu kota Provinsi Jawa Barat.

Arie menyebutkan, program jangka pendek masih harus berjuang untuk membantu tim Jabar dalam ekshibisi PON XIX 2016.

"PRUI Bandung masih akan terus menyiapkan atlet-atlet terbaik kita, ini juga berkaitan dengan program dari Bandung yaitu Jabar Kahiji," katanya.

Pengcab Kota Bandung memiliki dua klub aktif yaitu Rams Rugby dan Rugby Union. Terkait dengan kegiatan pascapelantikan pengurus PRUI Kota Bandung, Arie mengatakan akan mengadakan Raker dan menyusun program-program eksternal.

"Kami akan mengadakan Rapat Kerja untuk menyusun program-program eksternal dalam artian seperti mengikuti kejuaraan, pembinaan, pertandingan persahabatan, menjalin hubungan baik dengan klub rugby lainnya," katanya.

Arie mengakui peminat rugby di Bandung masih belum banyak karena olahraga itu sedikit berbeda. Ia mengatakan butuh sosialisasi lebih untuk rugby agar diminati berbagai kalangan.

Ketua Pengda PRUI Jabar T Barly menargetkan anak muda dari kalangan pelajar SMA yang cukup potensial memainkan rugby.

"Sosialisasi rugby sendiri masih terhitung baru untuk Jawa Barat dan Indonesia, target kami kalangan pelajar SMA karena dari segi fisik sudah mencukupi. Untuk September ini akan ada kejuaraan Kang Emil Cup," katanya.

Selain menjangkau kalangan pelajar SMA, PRUI Jawa Barat juga mengejar target pemuda kalangan pelajar mahasiswa. Hal ini dilakukan dengan program Get Into Rugby (GIR) yang diurus oleh Barly selaku Pengda yang juga merupakan program dari International Rugby Board (IRB).

Pihaknya masih memanfaatkan lapangan bola seperti Lapangan Persib atau Lapangan KPAD di Gegerkalong untuk latihan. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,