Produk Unggulan Dukung Bandung Kota Kreatif

Produk Unggulan Dukung Bandung Kota Kreatif

Salah seorang remaja saat melihat produk anak Bandung di KickFest. (Foto : ADE)

Bandung - Untuk mewujudkan ikon Bandung sebagai Kota Kreatif, paling tidak harus mempunyai 20 produk kreatif unggulan. Baik di bidang fashion, kuliner, seni, kerajinan, dan yang lainnya. Demi mewujudkan cita-cita itu, Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung, akan memberikan pelatihan dan pendampingan pengembangan usaha.

 Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil, Pemkot Bandung akan membuat 20 Top Produk Kreatif Bandung, dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada ratusan pengusaha industri kreatif Kota Bandung.

 "Dari pelatihan dan pendampingan nanti akan tercipta 20 item produk kreatif khas Kota Bandung, yang mempunyai nilai jual tinggi untuk peningkatan ekonomi masyarakat," kata Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota Bandung, Jumat (17/10/2014).

 Untuk mewadahi para pegiat industri kreatif Kota Bandung, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, berjanji akan membuatkan tempat untuk menjajakan berbagai produk industri kreatif di satu tempat. Jadi para wisatawan bisa mencari sesuatu hanya dengan datang ke sana.

 "Nanti saya akan buatkan pasar yang khusus menyajikan berbagai produk dari 20 Top Produk Kreatif Bandung. Pasar Kosambi akan direvitalisasi untuk pasar kerajinan atau pasar industri kreatif," paparnya.(Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,