4 Orang Tewas Pesawat Militer Jenis Airbus Jatuh

4 Orang Tewas Pesawat Militer Jenis Airbus Jatuh

Ilustrasi.(Foto:Net)

Sevilla - Sedikitnya empat orang tewas, setelah pesawat militer jenis Airbus A400 M mengalami kecelakaan dan jatuh di selatan Spanyo.
 
Seperti diberitakan Al Jazeera, Minggu (10/5/2015) pemerintah Spanyol mengatakan, awalnya pesawat itu sedang melakukan tes penerbangan di dekat Bandara San Pablo di Kota Sevilla. Naas, pesawat itu mengalami kecelakaan, dan menewaskan empat orang kru, sementara dua lainnya mengalami luka serius.
 
"Saya menyatakan duka cita yang mendalam terhadap keluarga korban, dan akan melakukan investigasi mendalam atas kasus tersebut. Saya berharap akan ada transparansi maksimal atas apa yang terjadi pada pesawat itu. Itulah yang saya akan minta pada pihak Airbus,” kata Perdana Menteri (PM) Spanyol, Mariano Rajoy.
 
Atas jatuhnya pesawat Airbus A400 M cukup membuat industri pesawat terbang di Eropa terkejut. Sebab, Eropa saat ini tengah menggenjot angkaproduksi dan  penjualan pesawat buatannya.
 
Turki merupakan salah satu negara yang memesan pesawat naas tersebut. Namun, Belgia, Inggris, Perancis, dan Jerman juga dikabarkan meminati pesawat militer berjenis Airbus itu. hingga berita ini ditayangkan, pihak produsen pesawat belum memberikan keterangan lebih lanjut.
 
Pesawat Airbus A400 M merupakan proyek gabungan dari negara-negara Eropa seperti Belgia, Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Luxemburg, Spanyol, dan Turki.  Akibat insiden ini, Pemerintah Inggris dan Jerman mengumumkan untuk menghentikan sementara rencana penggunaan A400 M, sambil menunggu hasil investigasi kecelakaan tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,