Ratusan Taman Herbal Dibangun di DKI Jakarta

Ratusan Taman Herbal Dibangun di DKI Jakarta

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun ratusan taman herbal secara tersebar di wilayah ibu kota dalam rangka membantu meningkatkan kesehatan seluruh warga. 

"Tahun ini, ditargetkan sebanyak 247 taman herbal berupa taman obat keluarga di 247 kelurahan di enam wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI, Dien Emmawati, di Jakarta, Minggu (10/5/2015). 

Menurut dia, selain dapat menunjang kesehatan warga, pembangunan taman herbal tersebut juga sekaligus dapat memperluas cakupan ruang terbuka hijau di wilayah Kota Jakarta. 

"Dengan demikian, taman-taman di Jakarta tidak hanya ditanami pepohonan atau bunga saja, tetapi ada juga tanaman herbal yang bisa berguna untuk meningkatkan kesehatan warga," ujar Emmawati. 

Terkait hal tersebut, dia menuturkan pihaknya melakukan kerja sama dengan salah satu perusahaan swasta, yakni PT Bintang Toedjoe untuk menjalankan program pemanfaatan tanah pekarangan dengan tanaman obat keluarga. 

"Melalui program itu, kami ingin supaya seluruh warga memanfaatkan pekarangan dengan menanam tanaman-tanaman kecil yang bermanfaat, seperti tanaman herbal atau tanaman obat keluarga," tutur dia. 

"Sampai dengan saat ini, dari total 267 kelurahan, sebanyak 247 kelurahan di antaranya telah menyatakan berpartisipasi dalam lomba itu. Dengan begitu, nantinya kita akan mempunyai 247 taman herbal di Jakarta," kata dia.  (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,