Kabupaten Bandung Sabet 7 Penghargaan Bidang Ketahanan Pangan

Kabupaten Bandung Sabet 7 Penghargaan Bidang Ketahanan Pangan

Salah Satu Perkebunan Penghasil PanganDi Kab.Bandung. (rzL)

Bandung – Prestasi luar biasa ditoreh Kabupaten Bandung yang mampu meraih 7 penghargaan di Bidang Ketahanan Pangan, dalam rangka Hari Pangan Sedunia Tahun 2014. Penghargaan yang diperoleh semakin lengkap, ketika orang nomor satu di Kabupaten Bandung, Dadang Naser, juga ikut kecipratan.

Bupati Bandung ini meraih penghargaan yang diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada Peringatan Hari Pangan Sedunia Tingkat Jabar Tahun 2014 di halaman Gedung Sate, Bandung, Jumat (17/10/2014).

Adapun ketujuh penghargaan yang disematkan kepada Kabupaten Bandung tersebut meliputi, Dadang Naser menerima penghargaan sebagai Pembina Ketahanan Pangan Kab./Kota, Agus Liadain dari Desa Cibeureum Kec. Kertasari yang menerima penghargaan untuk kategori pelopor ketahanan pangan,  KH. Fuad Affandi dari Desa Alamendah Kec. Rancabali sebagai pemangku ketahanan pangan.

Keempat, penghargaan untuk pengembangan agribisnis peternakan komoditi ayam buras yang  diberikan kepada Kelompok Mekar Harapan Desa Cangkuang, Kec. Rancaekek. Selanjutnya, Dudi S Tafajani, SP., warga Desa Tegaluar Kec. Bojongsoang yang mendapat penghargaan sebagai penyuluh pertanian teladan.

Keenam, penghargaan untuk kategori pelaku pembangunan ketahanan pangan dalam lembaga pengembangan pangan (LDPM) yang diberikan kepada Gapoktan Sumber Rejeki Desa Ciparay Kec. Ciparay, dan terakhir penghargaan sebagai penyuluh Perikanan Teladan yang diberikan kepada Wawan Setiawan, warga Kecamatan Ibun, Kab. Bandung. (AY)

.

Categories:Bandung,