Atletico Amankan Tiket Liga Champions

Atletico Amankan Tiket Liga Champions

Madrid - Atletico Madrid mengamankan tiket mereka menuju Liga Champions musim depan, meski hanya mampu bermain imbang 2-2 di markas Levante pada Senin (11/5/2015) WIB, ketika Sevilla juga tertahan 1-1 di kandang Celta Vigo.

Tambahan satu angka bagi kedua klub itu membuat Atletico unggul tujuh angka atas sang juara bertahan Liga Europa dengan dua pertandingan tersisa.

Atletico sekarang memerlukan tiga angka dari dua pertandingan terakhirnya, yakni menjamu Barcelona dan bertandang ke Granada untuk menggaransi perigkat ketiga di atas Valencia dan menghindari kualifikasi ke fase grup pada Agustus.

Sang juara bertahan Liga Spanyol memulai pertandingan di Ciutat de Valencia dengan baik, namun mereka tidak dapat menemukan cara menaklukkan Diego Marino ketika puasa gol tiga bulan Mario Mandzukic berlanjut saat kiper Levante itu dengan brilian menggagalkan sundulan pemain Kroasia itu pada menit kesembilan.

Di sisi lain, Juanfran kemudian menyapu bola dengan sempurna untuk mencegah Jose Luis Morales mengaplikasikan sentuhan penyelesaian sederhana pada serangan balik yang dibangun tuan rumah.

Levante berhasil memimpin pada menit ke-30 krtika sundulan defensif buruk Miranda membuat bola dikuasai Ivan Lopez, ketika umpan silang mendatarnya membuat Barral dengan mudah menyelesaikan peluang untuk mencatatkan gol ke-13nya musim ini.

Atletico segera merespon ketika bek kiri Siqueira mencatatkan gol perdananya untuk klub sejak didatangkan dari Benfica musim panas silam, dengan memanfaatkan umpan silang Tiago.

Tim tamu kembali menjadi tim yang dominan pada sebagian besar babak kedua, namun mereka kembali kemasukan gol ketika umpan silang sederhana dari Lopez mendapati Uche yang tidak terkawal, dan bola berhasil dimasukkan pemain Nigeria itu ke gawang setelah upaya awalnya dapat digagalkan Jan Oblak.

Fernando Torres menggantikan Mandzukic untuk setengah jam terakhir dan melakukan sentuhan penyelesaian yang kurang dimiliki mantan penyerang Bayern itu 11 menit sebelum pertandingan usai, ketika ia melompat tinggi untuk menanduk bola tendangan sudut Koke.

Atletico semestinya dapat meraih tiga angka menjelang akhir pertandingan, namun Marino mampu menggagalkan peluang Jose Maria Gimenez ketika Levante semakin dekat untuk mengamankan status mereka sebagai peserta kompetisi terelit Spanyol untuk musim keenam secara beruntun.

Sevilla masih dapat lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan, seandainya mereka mampu mempertahankan gelar Liga Europa.

Namun harapan-harapan mereka untuk melaju di Liga Spanyol mendapat hantaman, ketika Celta masih berjuang untuk berkiprah di Eropa.

Tembakan Kevin Gameiro membawa tim tamu memimpin lebih dulu dengan penyelesaian brilian, setelah memainkan operan satu-dua dengan Iago Aspas.

Bagaimanapun, Santi Mina menyamakan kedudukan dari titik penalti setelah Alejandro Arribas menjatuhkan Charles di dalam kotak terlarang pada menit ke-60.

Celta sekarang tertinggal tiga angka dari Malaga pada persaingan untuk memperebutkan peringkat ketujuh, setelah mereka menang 2-1 atas Almeria pada derby Andalusia.

Villarreal mengamankan stau tempat di Liga Europa musim depan, ketika gol semata wayang Joel Campbell memberi mereka kemenangan perdana dari sepuluh pertandingan liga saat melawan Elche. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,