Wabup Bandung Daftarkan Diri ke Gerindra

Wabup Bandung Daftarkan Diri ke Gerindra

Wakil Bupati Bandung Deden Rukman Rumaji.(Net)

Bandung - Wakil Bupati Bandung Deden Rukman Rumaji resmi mendaftarkan diri ke Partai Gerindra sebagai calon Bupati Bandung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember 2015.

"Pak Deden Rumaji mendaftarkan diri secara resmi ke Partai Gerindra pada Jumat (8/5) dengan melengkapi seluruh dokumen persyaratan calon kepala daerah," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilukada (Bappda) DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Sunatra, di Bandung, Minggu (10/5/2015).

Menurut dia, dengan mendaftarnya orang nomor dua di Kabupaten Bandung tersebut ke Partai Gerindra maka yang bersangkutan siap meramaikan bursa calon bupati yang akan bersaing dengan Bupati Bandung Dadang Naser.

"Kami telah menyampaikan kepada Pak Deden bahwa Kabupaten Bandung sebagai penyangga ibu kota provinsi harus benar-benar mendapat perhatian khusus," kata dia.

Perhatian khusus tersebut penting diberikan, kata dia, karena jika tata kelola pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bandung tidak baik maka akan berdampak bagi Kota Bandung sebagai Ibu Kota Jawa Barat.

"Contoh yang harus dibenahi adalah tata kelola perkotaan yang selama ini kurang baik, hampir dipastikan perkotaan di Kabupaten Bandung," kata dia.

Dikatakan dia, sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung seperti Soreang, Banjaran, Dayeuhkolot, Ciparay, Majalaya, Rancaekek dan Cicalengka kurang tertib dan tidak teratur, kumuh.

Ia menuturkan hal lainnya yang harus diselesaikan adalah terkait penanganan banjir tahunan di Kabupaten Bandung.

"Persoalan banjir ini harus menjadi fokus perhatian Pemkab Bandung termasuk seluruh calon pimpinan daerah yang akan bertarung dalam Pilkada kali ini," kata dia. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:kab-bandung,