650 Personel Amankan Puncak HUT Bandung

650 Personel Amankan Puncak HUT Bandung

650 Personel Amankan Puncak HUT Bandung (Foto: Tris)

Bandung - Puncak kegiatan memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke-204 berlangsung, Sabtu (18/10/2014), dipekirakan akan terjadi kemacetan di beberapa ruas jalan seputar Kota Bandung. 

Menanggapi hal itu Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Mashudi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Walikota Bandung untuk melakukan pengamanan di beberapa wilayah Kota Bandung, yakni dengan menyiapkan 650 personel.

"Kegiatan rencananya dimulai pukul 15 30 WIB hingga  pukul 21.00 WIB. Rangkaian kegiatan akan dilaksanakan mulai dari  Gedung Sate hingga  Jalan Merdeka sebagai finish.

Dia menjelaskan, akan ada penutupan jalan khusus di depan Gedung Sate hingga pertigaan Gedung Dewan. "Kami akan mengadakan penutupan jalan, mulai dari Gedung Sate sampai Gedung Dewan, yang diawali dengan parade drum band, pejalan kaki, iring-iringan kendaraan roda dua dan roda empat,  rangkaian itu berjalan hingga  2 jam," ujarnya di Mapolrestabes, Jalan Jawa Kota Bandung, Jumat (17/10/2014).

Dalam mengurai kemacetan jalan, Lanjutnya pihaknya akan menggunakan sistem ring yang dibagi menjadi 3 ring. "Yang pasti kita gunakan sistem 3 ring, ring 1 yang mengatur jalur yang dilalui saat kegiatan yang diatur langsung oleh KasatLantas Polrestabes. 

Sementara untuk Ring  2 dampak di luar yang dilakukan Polsek sekitar  100- 50 m dari kegiatan, sedangkan ring tiga di luar jalur yang akan dilalui. Jadi, harus ada koordinasi dari ketiga ring tersebut," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:hjkb,