Beginilah Penampakan Pergub No 50

Beginilah Penampakan Pergub No 50

penampakan Pergub Nomor 50 tentang Tahun 2015 perihal Pendaftaran Peserta Didik Baru(PPDB) yang diterima oleh SMAN 9 Bandung, Jalan Padjajaran.(Cah Yati/Cikalnews)

Bandung- Seperti inilah  penampakan Pergub Nomor 50 tentang Tahun 2015 perihal Pendaftaran Peserta Didik Baru(PPDB) yang diterima oleh SMAN 9 Bandung, Jalan Padjajaran. Didalamnya berisi tentang syarat untuk pendaftaran tingkat SMA/SMK/MA dan sederajat yang rencanannya akan diterapkan tahun ajaran baru ini.
 Isi didalamnya mengatur mulai dari jalur penerimaan yakni akademis dan non akademis, seleksi akademis yang menggunakan nilai UN yakni nilai Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(IPA) serta kekhususan untuk program SMK.


 Wakasek Humas SMAN 9 Bandung, Iwan Hermawan yang ditemui di SMAN 9, Senin(11/5/2015), mengatakan dalam Pergub tersebut juga siswa bisa memilih dua sekolah baik SMA/SMK termasuk siswa luar kota.

 "Kalau tahun lalu di PPDB Kota Bandung siswa luar kota hanya bisa memilih satu sekolah saja, sekarang dengan Pergub Nomor 50 ini siswa luar kota bisa memilih dua sekolah," ujarnya pada CikalNews.com.

 Pilihan pertama ditambahkan Iwan siswa bebas memilih di lokasi manapun, sementara pilihan kedua wajib untuk memilih sekolah yang berada dengan tempat tinggal," paparnya.

 Dikatakan Iwan, sekolah sendiri sudah menerima Pergub tersebut Jumat lalu, dan akan mulai di sosialisasikan di tataran sekolah. 

 "Tidak ada biaya pendaftaran semua gratis karena ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat," katanya.(Ode)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,