Bandung Menuju Tuan Rumah Konferensi Asia Amerika

Bandung Menuju Tuan Rumah Konferensi Asia Amerika

Walikota Bandung H. Ridwan Kamil.(Foto:Net)

Bandung – Setelah sukses menjadi tuan rumah Konferensi Asia Afrika, Bandung kini dipilih kembali menjadi tuan rumah Konferensi Asia Amerika. 

 

Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung mengatakan, pemuda di Asia Timur dan Amerika Selatan di bulan September akan memulai konferensi. Dan konferensi ini akan dihadiri oleh puluhan pemuda dari Asia dan Amerika Latin.

                                                      

“Itu kehormatan, begitu terikat karena publikasi kemarin banyak yang mengaspirasikan pengen di Bandung. Lalu tadi juga ada dari Kemenpora dan Kemenlu meminta izin. Kalau kita mah seneng aja, semakin banyak peristiwa bersejarah yang jadi solidaritas,” ujar pria yang akrab disapa Emil saat ditemui di Pendopo, Jalan Dalem Kaum Bandung, Senin (11/5/2015)

 

Menurut Emil, pesan new solidarity saat KAA harus disuarakan kepada dunia. Sebab berkat new solidarity ini  pula Bandung terpilih, sebagai kota layak pemuda oleh Kemenpora sebagai kota percontohan.

 

“Itu juga jadi kehormatan kita. Bikin perda untuk Karang Taruna, itu kan per tahunnya dialokasikan dana Rp 15 miliar, jika dikali  lima tahun kan jadi  Rp 75 miliar. Nggak ada kota di Indonesia yang secara serius memberi keberpihakan anggaran kepada kepemudaan sebesar itu,” tegas Emil.

 

Disebutkan, pada Konferensi Asia Amerika ini akan membahas ekonimo kreatif, ekonomi maritim dan kemandirian pemuda. Dari persiapan Konferensi KAA lalu, Emil mengingatkan dalam hal anggaran agar tidak ada masalah untuk ke depannya. "Mudah-mudahan anggaran lancar, titipan saya jangan sampai dananya tidak turun lagi,” tambahnya.

 

Untuk menyambut persiapan Konferensi Asia Amerika, Emil mengaku dirinya belum mempunyai persiapan khusus. Namun ia akan memperjuangkan perubahan anggaran yang ada, meski diharapkan anggaran bisa full dari negara. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:ridwan-kamil,