Wapres Akan Hadiri Kongres Demokrat di Surabaya

Wapres Akan Hadiri Kongres Demokrat di Surabaya

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.(Foto:Net)

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini akan menerima Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah di Istana Wakil Presiden di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, selain juga menghadiri Kongres Partai Demokrat di Surabaya.


Sekretariat Wakil Presiden menyebuatkan bahwa pertemuan tersebut akan berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB.

Masih di tempat sama, Wapres juga akan memberikan pengarahan kepada Peserta Rapat Koordinasi Kebijakan Perencanaan dan Penganggaran Kementerian Hukum dan HAM pada 2016.

Selanjutnya, dia akan menghadiri Kongres ke-4 Partai Demokrat yang akan memilih ketua umum partai tersebut di Surabaya, Jawa Timur.

Terkait dengan Kongres Partai Demokrat, Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron meyakini Susilo Bambang Yudhoyono akan terpilih kembali menjadi ketua umum dalam kongres ke-3 di Surabaya.

"Karena hingga menjelang perhelatan tersebut dibuka pada Selasa (12/5/2015), belum ada calon lain yang mendapat dukungan nyata," katanya di sela-sela persiapan Kongres Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/5).

Ia juga yakin SBY telah menyiapkan nama calon Sekretaris Jenderal Partai Demokrat periode 2015-2020.

Jusuf Kalla pernah menjadi Wakil Presiden saat SBY menjadi Presiden RI pada periode Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I (2004-2009).

 

Agenda terakhir Wapres hari ini adalah berangkat menuju London melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada malam harinya.(Ode)**
.

Categories:Politik,
Tags:politik,