Car Free Night di Jalan Asia afrika akan Dikelola Profesional

Car Free Night di Jalan Asia afrika akan Dikelola Profesional

Ilustrasi Car Free Night

Bandung - Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil menyatakan pelaksanaan malam tanpa kendaraan (Car Free Night) di Jalan Asia Afrika Bandung akan dikelola secara profesional sehingga tidak akan seperti acara "Car Free Day".

"Insya Allah 'car free night' ini akan diuji coba pada Akhir Mei ini dan akan dikelola profesional. Artinya tidak boleh melakukan kegiatan tanpa izin," kata Ridwan Kamil, usai menghadiri pengumuman pemenang Kontes Foto #WonderfulKAA 2015, di Bandung, Senin (11/5/2015).

Ia menuturkan, karena dikelola secara profesional, maka tidak akan ada pedagang kaki lima yang bisa berjualan di sepanjang area "Car Free Night" Asia Afrika Bandung.

"Sehingga tidak boleh ada sembarang jualan. Saya ingin acara 'Car Free Night' ini tidak seperti 'car free day' di Dago yang banyak pedagang," kata dia.

Warga Bandung yang memiliki kreativitas seni seperti manusia silver, berdandan seperti pocong, kata dia, dipersilakan tampil di "Car Free Night" Jalan Asia Afrika.

Menurut dia, alasan pihaknya menyelenggarakan "Car Free Night" karena melihat antusiasme warga yang tinggi untuk mendatangi kawasan Asia Afrika usai Peringatan Ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA).

Dengan adanya rencana tersebut, maka Pemkot Bandung melalui Dinas Perhubungan dan Polrestabes Bandung akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di Jalan Asia Afrika. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,