Tim Barongsai Indonesia Raih Peringkat Lima di Thailand

Tim Barongsai Indonesia Raih Peringkat Lima di Thailand

Jakarta  - Tim Barongsai Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) meraih peringkat kelima dalam turnamen The 1st ASIANIA Lion Dance Tournament Open 2015 yang diselenggarakan di Sungai Kolok, Thailand, pada 7-10 Mei 2015.


"Tim Indonesia dari PLBSI Bekasi meraih peringkat lima besar dan tim PLBSI Makassar meraih peringkat ketujuh dari 13 tim untuk pertandingan barongsai tradisional. Sedangkan untuk kategori barongsai tonggak, tim PLBSI Makassar meraih peringkat ketujuh dari 12 tim," kata Sekretaris Jenderal Pengurus Besar PLBSI Ripka Widjaja dalam siaran resmi yang diterima  di Jakarta, Selasa (12/5/3015).

Indonesia mengirim dua tim turnamen barongsai Thailand itu, PLBSI Bekasi Perkumpulan Barongsai Longhu dan PLBSI Makassar Perkumpulan Barongsai Xian Ma.

"Semoga kegiatan itu pada tahun berikutnya dapat diikuti oleh tim-tim dari Indonesia sehingga sekaligus mempromosikan Indonesia lebih luas," kata Ripka.

Ripka mengatakan pertandingan barongsai antar-negara-negara Asia itu untuk memperingati ulang tahun ke-63 Vihara Narathiwat Sungai Kolok Thailand dan bekerjasama dengan Asiana Kungfu Dragon & Lion Dance Federation.

Selain Indonesia, tim-tim peserta The 1st ASIANA Lion Dance Tournament Open 2015 itu diikuti oleh tim Thailand, tim Malaysia, tim Hong Kong, dan tim Singapura.

"Tim-tim peserta yang masuk peringkat delapan besar mendapatkan uang pembinaan sebesar 10 ribu bath atau setara Rp4 juta," kata Ripka.

Indonesia, lanjut Ripka, juga mengirim dua juri barongsai internasional dalam turnamen di Thailand itu, Harinder Singh dan Kristianus Sugiono Salim.

"Kami mengundang para peserta dari Thailand dan Hong Kong untuk meramaikan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) 2015 di Bali serta TAFISA World Games 2016 di Jakarta," ujar Ripka.(Ode)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:,