Sebuah Pesantren Terbakar, Dua Santri Tewas

Sebuah Pesantren Terbakar, Dua Santri Tewas

Pondok Pesantren Al-Ihsan Boarding School, habis dilalap "sijago merah", Selasa (12/5/2015).(Net)

Pekanbaru  - Kepolisian Resor Kabupaten Kampar, Riau, menyatakan kebakaran Pondok Pesantren Al Ihsan di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Selasa (12/5/2015) dini hari tadi, merenggut nyawa dua santri.

"Dari informasi anggota yang turun ke lokasi kejadian, ada dua santri meninggal dunia akibat peristiwa itu," kata Kapolres Kampar Ajun Kombespol Ery Apriyono kepada pers lewat pesan singkat, Selasa (12/5/2015) siang.

Warga sekitar lokasi kejadian menyebutkan, kebakaran berlangsung pukul 00.40 WIB saat para santri sedang beristirahat.

Api lalu menghanguskan sejumlah bangunan, termasuk gedung pemondokan di kompleks pendidikan Islam tersebut.

"Saat ini dua santri yang tewas terbakar sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk kepentingan otopsi. Kemungkinan akibat luka bakar yang parah," kata Ery.

Kedua santri itu adalah Musa Ali Mulhab (16) dan Arsadi Rabbani (16). Mereka terjebak saat kebakaran berlangsung.

"Kemungkinan besar keduanya sedang tertidur pulas sehingga tidak menyadari api telah menghanguskan sebagian besar bangunan," kata Ery.

Menurut, kebakaran hebat ini telah menghabiskan dua asrama dengan 12 kamar dari bangunan semipermanen pondok pesantren itu.

Polisi sedang menyelidiki penyebab kebakaran ini. "Penyebabnya masih dalam identifikasi. Akan ada tim forensik dari Medan yang turun melakukannya," kata dia.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:kecelakaan,