Sektor Pariwisata Bandung Raup 6 Triliun per Tahun

Sektor Pariwisata Bandung Raup 6 Triliun per Tahun

Walikota Bandung H. Ridwan Kamil.(Foto:Net)

Bandung - Devisa yang diraup dari sektor pariwisata bagi Kota Bandung, ternyata mencapai angka yang luar biasa, yakni mencapai lima sampai enam triliun rupiah setiap tahunnya. Demikian diungkapkan Walikota Bandung Ridwan Kamil, yang ditemui usai membuka acara "The 9th International Tourism and Hospitality Grand Recutitment 2015" di Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung Jalan Setiabudi, Selasa(12/5/2015).


Menurutnya, laporan dari Dinas Pariwisata kunjungan ke Kota Bandung setiap tahunnya sudah mencapai angka 6 juta orang, dengan spendingnya di angka Rp 800 ribu - Rp 1 juta rupiah per orangnya.
 
 "Jika dikalikan maka angka devisa dari pariwisata itu bisa mencapai 5-6 triliun besarnya. Besarnya angka tersebut tentu bisa disubsidikan kepada bidang lain. Salah satunya ke warga Kota Bandung yang kurang mampu melalui konsep ekonomi kerakyatan," ujar Emil panggilan akrabnya.
 
Pihaknya mengimbau kepada para sumber pariwisata untuk konsisten mempekerjakan para kaum dipabel, sebagaimana kesepakatan yang sudah dibuat.  "Aturan secara tegas belum dibuat, namun secara tertulis sudah disepakati, nantinya diharapkan bisa ditegaskan lagi seperti di Eropa," paparnya.(Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:ridwan-kamil,