Wow, Training di Cruisene Upahnya 800 Dolar AS

Wow, Training di Cruisene Upahnya 800 Dolar AS

ilustrasi. (Net)

Bandung - Pekerjaan di bidang cruisene atau kapal pesiar memang cukup menjanjikan. Bahkan hanya untuk trainning, kapal pesiar Amerika itu berani menggaji hingga 800 dolar AS. Sedangkan jika bekerja para anak buah kapal (ABK) tersebut bisa digaji hingga 1.500 dolar AS.


Hal tersebut diungkapkan Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung Anang Sutono, di STP Bandung Jalan Setiabudhi, Selas(12/5/2015).  "Memang siswa dan para pencari kerja banyak yang berminat, bahkan sebetulnya lowongannya cukup banyak. Namun standar yang harus dipenuhi juga tinggi," katanya.

Anang menyebutkan, jika setiap tahun memang lowongan yang disediakan untuk hospitality dan pariwisata terus bertambah, termasuk juga jumlah pencari kerjanya.  "Peminat tahun lalu sekitar 3.000-4.000 orang, tapi tahun ini yang sudah daftar online aja sudah 4.800. Jadi kalau ditambah yang go show ini pasti mencapai 5.000-an," tambahnya.

Sayangnya, meski demikian GAP-nya masih terlalu besar yakni banyak peluang yang tersedia, namun banyak SDM yang tidak memenuhi kualifikasi standar yang harus dipenuhi.  "Peluang banyak malah kapal pesiar cukup banyak menyerap tenaga kerja dengan gaji yang cukup besar," katanya.

Sementaraitu, salah satu pencari kerja Adam, yang merupakan mahasiswa lulusan Pariwisata salah satu akademi pariwisata menyebutkan, dirinya sangat berminat untuk bekerja di kapal pesiar. "Saya memang sangat ingin bekerja di cruisene, namun syarat yang ditetapkan cukup tinggi. Harapan saya ya semoga bisa lolos," ujarnya yang ditemui di lokasi pameran kerja STP.(Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,