SCTV Rugi pada Program Inspiratif, Tetap Tayang

SCTV Rugi pada Program Inspiratif, Tetap Tayang

Komarudin Hidayat. Daniel Dhakidae. Harsiwi Achmad. Imam Soejarwo saat jumpa pers

Jakarta-Liputan 6 Awards SCTV kembali memberi penghargaan pada 25 orang yang dianggap  meng-inspiratif masyarakat Indonesia. Ke-25 orang ini, bukan orang-orang top, melainkan individu masyarakat pedalaman dari berbagai wilayah Tanah Air.

Direktur Program dan Produksi SCTV, Harsiwi Achmad mengungkapkan, bahwa program inspiratif yang akan digelar keenam kalinya ini, program yang tidak menguntungkan secara materi.

"Program ini, tidak pernah untung. Tapi, sebagai media yang memiliki tanggung jawab menularkan hal positif yang berdampak luas pada masyarakat, SCTV menghadirkan program ini. Harapannya, agar seluruh masyarakat Indonesia dapat mengetahui ada orang-orang yang melakukan sesuatu berdasarkan keikhlasan, bukan materi. Dan, semoga dengan tayangan ini, masyarakat luas bisa mengadopsi dan bisa melakukan hal positif," ucap Direktur Program dan Produksi SCTV, Harsiwi Achmad, Selasa (12/5/2015) di Gedung SCTV, Jakarta Pusat.

Liputan 6 Awards SCTV keenam kalinya ini, berbeda. Yang sebelumnya, live time acchievement, kategori pantang menyerah.  Pemberdayaan ekonomi, lingkungan hidup, sosial, pendidikan, inovasi. Kini, terdapat kategori anak muda inspiratif. Selain itu, juga  dihadirkan para pemusik yang dapat meng-inspiratif, seperti Abdee Negara, gitaris Slank.

"Kehadiran artis yang menginspiratif diharapkan dapat menarik anak-anak muda.  Menurut kami, pertama Slank, karyanya baik dan berani. Abdee juga negarawan, memikirkan politik," jelas Harsiwi.

Sementara itu, salah satu juri, Daniel, mengungkapkan penilaian 25 orang yang mendapat nominasi Liputan 6 Awards SCTV ini, mengenakan 3  alat ukur.  1. Inspirasi, memberikan ide baru atau ide lama, tapi  bisa menyegarkan lingkungan. 2. Usaha keras orang itu sendiri sehingga dapat menginspirasi banyak orang. 3. Dampak, jika   dampaknya tidak luas, maka dianggap tidak menginspirasi.

"Tiga alat ukur itu dipakai 8 juri terhadap 25 orang yang dianggap meng-inspiratif," ujar Daniel.

Penjurian terhadap 25 orang yang dianggap inspiratif itu, adalah : Harsiwi Achmad (Direktur Program dan Produksi SCTV). Daniel Dhakidae (peneliti). Imam Sujarwo (Direktur Utama Indosiar). Erna Witolar (Penggiat Lingkungab). Rhenald Kasali (Social Entrepreneurship). Komaruddin Hidayat (cendikiawan). Ilham Akbar Habibie (technopreneur). Dan Abdee Slank.  (Ode)**

.

Categories:Hiburan,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait