Barcelona Melaju ke Final Meski Kalah dari Bayern

Barcelona Melaju ke Final Meski Kalah dari Bayern

Muenchen - Barcelona harus menelan kekalahan 2-3 atas Bayern Munich pada leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (13/5/2015) dinihari WIB.  Meski begitu, El Barca tetap melaju ke babak final, karena unggul agregat gol dari Bayern.

Di awal babak pertama, Bayern langsung mencetak gol cepat kala laga baru berjalan enam menit, melalui gol sundulan Medhi Benatia yang memanfaatkan tendangan bebas dari Xabi Alonso. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Bayern, dan mengubah agregat menjadi 1-3.

Namun, Barcelona langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Neymar menit 15. Neymar berhasil lolos dari jebakan offside, yang berhasil mengonversi umpan Luis Suarez dari dalam kotak penalti.

Neymar kembali membobol gawang jawara Bundesliga itu menit 29 dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk Barca. Diawali oleh umpan Suarez, Neymar yang berada di depan gawang Bayern dengan mudah menjebol gawang Manuel Neuer. 

Kedua tim masih melakukan aksi jual beli serangan di menit-menit akhir babak pertama. Namun tak ada gol tambahan. Barcelona pun tetap unggul 2-1 hingga turun minum, dan peluang untuk melaju ke babak final kian besar.

Keputusan pelatih Luis Enrique dengan menarik keluar Luis Suarez, membuat serangan Barcelona sedikit mengendur di babak kedua. Hasilnya, Bayern dengan mudah terus melakukan tekanan ke daerah pertahanan lawan.

Bayern sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Lewandowski. Mendapat umpan dari Bastian Schweinsteiger, Lewandowski sukses mengelabui bek Barca sebelum akhirnya melepaskan tendangan kencang dan bola gagal dihalau Ter Stegen. 

Barcelona terus digempur oleh pasukan Bayern, hingga akhirnya kebobolan kembali di menit 72. Gol ketiga Bayern ini dicetak Thomas Mueller, yang memanfaatkan umpan dari Schweinsteiger di depan kotak penalti. Bola sepakan Mueller mengarah ke sisi kanan gawang Barca, dan skor kini menjadi 3-2.

Bayern butuh tiga gol lagi untuk menyingkirkan Barcelona di lima menit tambahan waktu babak kedua ini. Namun hal tersebut gagal terwujud dan mereka harus gagal melaju ke babak final, meski menang 3-2 pada leg kedua ini.

Pasalnya, Barcelona berhasil unggul agregat 5-3 dari hasil kemenangan 3-0 pada leg pertama di Camp Nou. El Barca tinggal menunggu pemenang laga Real Madrid kontra Juventus sebagai lawannya di partai puncak yang akan berlangsung di Berlin nanti.

Susunan Pemain
Bayern Munich: 1-Manuel Neuer; 5-Medhi Benatia, 13-Rafinha, 17-Jerome Boateng, 18-Juan Bernat; 3-Xabi Alonso, 6-Thiago Alcantara, 21-Philipp Lahm (Sebastian Rode ’68), 31-Bastian Schweinsteiger (Javier Martinez ’87); 9-Robert Lewandowski. 25-Thomas Mueller (Mario Goetze ‘ 87)

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves; 4-Ivan Rakitic (Jérémy Mathieu ’72), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (Xavi Hernandez ’75); 9-Luis Suarez (Pedro ’46), 10-Lionel Messi, 11-Neymar. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,