NTB Semakin 'Seksi' di Mata Investor Asing

NTB Semakin 'Seksi' di Mata Investor Asing

Ilustrasi.(Foto:Net)

Mataram - Sedikitnya 17 investor dari luar negeri berminat menanamkan modalnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB. "Ke-17 investor ini terdiri atas 15 orang asal Korea Selatan, lalu Inggris satu orang dan Jepang juga satu orang," kata Deputi Bidang Promosi BKPM RI Himawan Hariyoga didampingi Kepala BKPMPT NTB Ridwansyah.

Menurutnya, ke-17 investor itu akan hadir dan menyampaikan minatnya di Forum Investasi Daerah sektor pariwisata dan padat karya 22-23 Mei di Kota Mataram. Selain dihadiri para investor luar negeri, kegiatan itu juga akan dihadiri ratusan perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dari Jawa, Bali, NTB, NTT, dan Papua.

"Dalam acara ini nanti kita memperkirakan akan dihadiri 300 orang. Jumlah tersebut belum dari luar negeri yang kemungkinan masih menyatakan kesediaannya untuk hadir," jelasnya. Kegiatan yang akan di hadiri Kepala BKPM Franky Sibarani, dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Perindustrian ini, menjadi peluang bagi daerah khususnya NTB. 
 
Disebutkan, hal itu untuk menggali potensi dan keunggulan seperti bidang pariwisata, pertanian, dan perdagangan agar bisa dikerjasamakan bersama investor. "Jadi harapannya mereka datang berinvestasi dan terlibat untuk menggali potensi yang ada di NTB," ujarnya.

Meski begitu, dia tidak menampik guna mendorong dan menarik investor tidak mudah. Sebab, untuk bisa mendapatkan investor bisa berminat dan tertarik di butuhkan infrastruktur dan energi yang mumpuni guna mendukung jalannya kegiatan tersebut.

Himawan mengatakan, dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, BKPM tidak menargetkan berapa nilai investasi yang bisa di investasikan ke NTB. Namun, lebih menawarkan potensi dan peluang yang bisa di kerjasamakan pemerintah daerah untuk menanamkan investasinya. "Yang jelas mereka yang datang, bukan hanya melihat, tapi menanamkan modal di daerah ini," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,