Peserta SBMPTN Harus Cetak Ulang Kartu

Peserta SBMPTN Harus Cetak Ulang Kartu

Peserta SBMPTN diharuskan mencetak ulang kartu peserta dan bisa diperoleh di web SBMPTN.

BANDUNG- Peserta Seleksi Bersama Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SBMPTN) 2015 diharuskan mencetak ulang kartu pesertanya sehubungan dengan adanya perubahan jadwal Ujian Tertulis SBMPTN 2015.

 "Peserta harus sesegera mungkin melakukan perubahan yakni dengan mencetak ulang Kartu Tanda Peserta bisa dilakukan melalui lamanpendaftar.sbmptn.or.id," ujar Sub Bidang  Informasi dan Humas Soni A Nulhaqim, di Bandung, Rabu(13/5/2015).

 Dijelaskannya jika calon peserta SBMPTN 2015 belum mencetak Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2015, maka calon peserta belum dinyatakan sebagai peserta SBMPTN 2015. Maka dari itu. "Calon peserta juga disarankan agar menyimpan data Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2015 baik berupa softcopy maupun hardcopy untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," paparnya.

 Selain itu, Soni mengatakan jika pendaftaran online SBMPTN 2015 di laman  http://pendaftaran.sbmptn.or.id telah dibuka sejak 11 Mei 2015. Calon peserta bisa mengisi nama lengkap serta tanggal lahir di laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id guna mendapatkan slip pembayaran biaya seleksi SBMPTN 2015 yang memuat Kode Pembayaran, batas tanggal pembayaran, Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan personal identification number (PIN) calon peserta SBMPTN 2015. Calon peserta diharuskan melakukan pembayaran biaya ujian SBMPTN 2015 ke bank mitra dengan menggunakan kode pembayaran yang tercantum pada slip pembayaran tersebut.

 Proses pembayaran wajib dilakukan oleh calon peserta sebelum lewat batas tanggal pembayaran yang tercantum pada Slip Pembayaran. Jika batas waktu tersebut terlampaui, maka KAP dan PIN yang telah diperoleh sebelumnya akan hangus dan tidak bisa digunakan lagi sehingga calon peserta harus mendaftar kembali untuk mendapatkan KAP dan PIN yang baru.(Ode)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,