Bandung Cocok untuk Kota Bisnis

Bandung Cocok untuk Kota Bisnis

Ridwan Kamil saat diajak berkeliling melihat para pedagang di BTM. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyarankan agar masyarakat Kota Bandung bisa lebih kreatif menciptakan bisnis atau usaha mengingat Kota Bandung adalah kota potensial untuk berbisnis dan usaha.

 

Menurut Ridwan Kamil, Kota Bandung tidak cocok untuk kota industri, kota pertanian, atau kota peternakan melainkan hanya untuk kota bisnis atau kota niaga.

 

“Potensi Kota Bandung yang memiliki beragam jenis usaha sangat baik dikembangkan oleh pelaku wirausaha kreatif. Selain kreatif wirausaha juga harus dituntut mandiri dan mampu mengembangkan usaha,” papar Ridwan Kamil dalam acara peluncuran Kredit Melati dari Bank BPR Kota Bandung di BTM, Jl. Kiaracondong, Kota Bandung, Rabu (13/05/2015).

 

Adanya bantuan pinjaman modal dari Pemkot Bandung diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi dan usaha di Kota Bandung.

 

“Kota Bandung sangat potensial ekonomi dan usahanya meningkat dibanding kota lain di Indonesia. Bidang kuliner, pariwisata, dan industri kreatif bisa terus berkembang menjadi usaha yang menguntungkan,” seru Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

 

Melalui program Kredit Melati Pemkot Bandung memberikan bantuan modal bagi para pelaku usaha total sebesar Rp. 32 Milyar. Uang itu akan disalurkan melalui kredit tanpa bunga dengan proses cepat selama 1 hari.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,