Garut Miliki Banyak Objek Wisata

Garut Miliki Banyak Objek Wisata

objek wisata kampung sampireun garut. (NET)

Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Deddy Mizwar menyatakan, Kabupaten Garut, memiliki banyak destinasi objek wisata yang indah sehingga perlu upaya untuk mendorong agar lebih banyak wisatawan datang ke Garut.

"Garut ini dikenal banyak dengan wisatanya, seni, budaya dan kearifan lokalnya," kata Deddy saat membuka acara Gebyar Budaya di Garut, Rabu (13/5/2015).

Ia menuturkan, keindahan alamnya membuat Garut mendapatkan berbagai banyak julukan oleh masyarakat luar Garut, bahkan dari luar negeri.

Ia mengatakan, julukan Garut sebagai Swiss Van Java itu diberikan oleh Pemerintah Belanda karena iklim dan pemandangan alam di Garut indah.

"Garut Swiss van Java julukan yang diberikan pemerintah Belanda karena iklim dan pemandangannya indah," kata aktor dan sutradara ternama itu.

Ia menyebutkan, objek wisata yang dimiliki Garut diantaranya wisata alamnya seperti air panas, kemudian pantai dan wisata alam pegunungan.

"Garut ini banyak destinasi wisata, wisata alam maupun wisata buatan yang banyak dikunjungi wisatawan," katanya.

Upaya pemerintah mendorong kepariwisataan di Garut maupun daerah lainnya, menurut Deddy, dengan menggelar berbagai kegiatan seni dan budaya untuk menarik minat orang luar daerah berkunjung.

Selain itu, Deddy berharap pembangunan pariwisata dapat berbasis lingkungan atau tidak menimbulkan kerusakan pada alam.

"Sektor pariwisata dan seni budaya berbasis lingkungan menjadi basis untuk mendukung kepariwisataan baik tingkat regional, nasional dan internasional," katanya. (AY)

.

Categories:Wisata,
Tags:,