Sistem Izin Online Diberlakukan 28 Mei 2015

Sistem Izin Online Diberlakukan 28 Mei 2015

ilustrasi. (Net)

Bandung – Untuk menghindari terjadinya kasus korupsi di BPPT Pemkot Bandung akan menerapkan sistem izin online mulai dari 28 Mei 2015. Nanti akan ada sedikitnya 26 perizinan yang bisa diurus lewat online.

 

Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, sistem izin online ini diharapkan bisa menekan angka korupsi para PNS di BPPT.

 

“Melalui sistem online masyarakat yang akan mengurus izin tidak akan bertemu langsung dengan petugas, sehingga kemungkinan ada korupsi dan penyongokan bisa ditekan. Intinya dengan sistem online masyarakat lebih mudah dan praktis,” ucap Ridwan Kamil di BTM Jl. Kiaracondong, Kota Bandung, Rabu (13/05/2015).

 

Masih kata Emil panggilan akrab Ridwan Kamil, masyarakat yang ingin mengurus perizinan tinggal membuka web BPPT dan melakukan pendaftaran disana.

 

“Setelah daftar via web di internet mereka tinggal melakukan pembayaran lewat transfer ke ATM. Ini sungguh praktis dan nyaman tanpa harus antri dan datang ke kantor BPPT,” katanya.

 

Program perizinan secara online sesuai amanah pemerintah Jokowi – JK melalui Kementerian PAN & RB. Program ini juga didukung atas kerjasama PT. Pos Indonesia karena berkas surat perizinan akan dikirim lewat pos ke rumah pemesan izin.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,