Rano Karno Segera Dilantik Jadi Gubernur Banten

Rano Karno Segera Dilantik Jadi Gubernur Banten

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno .(Net)

Serang - Dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno kabarnya segera dilantik menjadi gubernur definitif di tanah Seribu Kai Sejuta Santri tersebut. Bahkan, berdasarkan informasi yang beredar, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pun telah menyiapkan surat pelantikan Rano Karno.

Namun, Bang Doel, sapaan akrab Rano Karno, mengaku belum mengetahui hal tersebut. "Sok tau lo, gua aja belum tau, itu cuma isu," kata Plt Gubernur Banten, Rano Karno sambil tertawa kepada sejumlah awak media, Kamis (14/5/2015).

Pria yang bermain dalam 'Si Doel Anak Sekolahan' ini tak bisa berbuat banyak pada pemerintahan Banten. Karena jabatannya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten memiliki wewenang terbatas. Ratu Atut Chosiyah, Gubernur Banten, ditahan oleh KPK atas kasus suap Rp 1 miliar pada Pilkada Kabupaten Lebak yang melibatkan ketua MK Akil Mochtar.

Ratu Atut mendapatkan vonis bPelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno erkekuatan hukum tetap, yaitu 7 tahun penjara, sejak Senin 23 Februari 2015 lalu.(Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,